Yamaha New Vixion Advance - Sesudah pada awal mulanya sangat banyak diperbicangkan oleh para penggemar otomotif indonesia, hasilnya kepada hri rabu tanggal 20 mei 2015 vixion lighting facelift paling baru resmi mengaspal ke bumi tanah air. Mengusung nama baru merupakan vixion advance, motor sport ini mengambil tidak sedikit penyegaran yg membuatnya makin sempurna di bandingkan bersama version lawasnya.
New vixion advance terlahir yang merupakan perwujudan komitmen yamaha yg senantiasa mau memberikan product yg paling baik demi kepuasan para customer setianya. Seperti yg kita ketahui dengan, seandainya vixion generasi diawal mulanya diklaim mempunyai sekian banyak kekurangan yg kerap dirasakan & dikeluhkan oleh para pemakainya. Nah, berkaca dari factor itu lah, sehingga dibuatlah penyegaran buat motor sport tersebut yg saat ini mengusung nama vixion advance ini.
New vixion advance ini tetap dibangun bersama rangka type diamond, mengandalkan suspensi teleskopik di depan & monoshock swing arm di belakang juga bersenjatakan rem cakram tunggal di depan & belakang yg mirip bersama vixion lightning. Namun buat segi dimensi nya, vixion advance condong tidak sama ialah mempunyai panjang total 1925 milimeter, lebar 720 mili meter, tinggi sampai mencapai 1030 mili meter. Sedangakan version lawas mempunyai panjang 2010 mili meter, lebar 705 milimeter & tinggi 1030 mili meter. Dulu beratnya serta berlainan antara ke-2 nya, yaitu 131 kg utk advance dan 129 utk lightning.
Di indonesia, motor sport ini dilepas dgn 2 version yaitu standart & teristimewa. Buat yg standart ada 4 pilihan warna adalah Luminous White, Zeal Red, Black Red, Striking Black. Sedangkan version special cuma ada 1 pilihan warna yaitu adalah Motogp Livery Movistar.
 |
Yamaha New Vixion Advance Luminous White |
 |
Yamaha New Vixion Advance Zeal Red |
 |
Yamaha New Vixion Advance Stizza Black Red |
 |
Yamaha New Vixion Advance Striking Black |
 |
Yamaha New Vixion Advance Motogp Livery |
Terkecuali sekian banyak perbedaan yg sudah disebutkan di atas, masihlah ada loh perbedaan yang lain yg tuturnya dinamakan sbg feature baru penting di new vixion advance / facelift ini. Ingin tau apa itu? yuk serta-merta disimak aja.
New Headlamp
Headlamp / lampu depan yaitu salah satu bidang yg memperoleh sentuhan baru dari pihak yamaha. Headlmap milik yamaha new vixion advance saat ini kelihatan tidak serupa dari generasi yg diawal mulanya, & boleh dibilang jadi lebih keren, sporty & tentunya jauh lebih enak buat di lihat. Bila kita tengok headlamp milik generasi pada awal mulanya yakni NVL (new vixion lightning) mempunyai wujud yg condong bulat, sehingga buat new vixion advance / facelift mempunyai wujud yg lancip maka terkesan tajam.
Perubahan pun selain kepada wujudnya saja, namun pun kepada system kelistrikannya. Meski tetap sama bersama generasi pada awal mulanya adalah tetap memanfaatkan lampu kategori halogen, namun sudut kelistrikan nya jauh tidak serupa. New vixion lightning mengaplikasikan kelistrikan AC. Lampu NVL tak mau menyala disaat kunci kontak kepada posisi ON & cuma dapat menyala diwaktu mesin dihidupkan. & nyalanya pula mengikuti putaran mesin. Makin tinggi putaran mesin sehingga nyala lampu makin jelas. Sedangkan utk new yamaha vixion advance mengaplikasikan kelistrikan DC. Lampunya bakal menyala dengan cara automatis kala kunci kontak terhadap posisi ON & tidak dengan menghidupkan mesin.
Shroud dan 3D Emblem Vixion
Bidang lain yg meraih perubahan yakni Shroud. Shroud atau lebih dikenal sayap sendiri yakni suatu accessories yg umumnya difungsikan buat memperindah penampakan di mana umumnya terpasang di sektor kanan & kiri motor. Jikalau Yamaha vixion lightning memanfaatkan shroud single layer bersama design polos, sehingga utk Yamaha New Vixion Advance/ facelift 2015 ini memanfaatkan shroud dual-layer bersama design tajam & model bertumpuk.
Perubahan serta nyata-nyatanya tak hingga disitu saja, tulisan" vixion" yg melekat juga pun ikut mendapati sentuhan baru. Jikalau NVL menggunakan model tulisan yg menyatu dgn striping, sehingga buat NVA lebih mewah merupakan sudah mengusung tulisan timbul / EMBLEM 3 DIMENSI. Penggunaan shroud baru ini serta menciptakan penampakan dari vixion facelift ini jadi lebih sporty & keren di bandingkan dgn generasi diawal mulanya.
Undercover Engine
Utk menciptakan penampakan jadi kian sporty & terkesan tangguh, yamaha new vixion advance di lengkapi dgn undercover engine. Ini teramat tidak sama dgn generasi diawal mulanya yg tidak memanfaatkan undercover terhadap bidang mesinnya. Tidak Cuma biar tampilannya lebih sporty, undercover ini sebenarnya ditujukan utk melindungi mesin supaya lebih awet & tahan lama. Undercover mesin ini dipasangkan kepada seluruh varian baik standart ataupun yg motogp livery.
Spakbor Belakang Baru Yg Lebih Pendek
Kita tentunya telah tau lah apabila kita tidak jarang menyaksikan para pemilik vixion lightning kerap memotong sektor spakbor belakang & bahkan ada yg pun menghilangkannya, yg tak lain dgn tujuan agar penampilan motor sport tersebut jadi lebih ganteng & pun sporty. Menyaksikan dari kenyataan tersebut, pihak yamaha hasilnya mengkoreksi diri & hasilnya menerapkannya terhadap yamaha new vixion advance / facelift.
Akhirnya pula dapat serentak di lihat sama-sama, spakbor belakang yg dipunyai oleh yamaha new vixion advance saat ini sudah dibuat jadi lebih pendek di bandingkan bersama new vixion lighting yg pada awal mulanya mempunyai spakbor panjang & pula lebar. Tampilannya pula waktu ini jadi makin bagus & pula eye catching.
New Tire
Sebenarnya utk urusan ban nyaris sama antara yamaha new vixion advance ataupun generasi diawal mulanya vixion lightning. Merupakan tetap mempunyai ukuran roda depan & belakang masing-masing 90 / 80 - 17 M/C (46P) dan 120/70 - 17 M/C (58P). Tetapi bedanya yaitu di vixion advance atau facelift ini ban yg diperlukan sudah standart EURO 3 yaitu E4 UN-R75 di mana dikala lakukan gesekan bersama aspal tak memunculkan polusi bau & pula NAO / Non Aromatic Oil.
New Speedometer
Speedometer termasuk juga bidang yg memperoleh sentuhan perubahan oleh pihak YIMM. Walaupun dengan cara wujud & feature tetap sama, tapi speedometer yg dipunyai oleh yamaha new vixion advance 2105 sekarang sudah mempunyai penampakan yg lebih menarik ketimbang milik generasi yg pada awal mulanya. Kalau vixion lightning mengaplikasikan penampakan tulisan & petujuk rpm yg condong simple & minimalist, sehingga tidak serupa dgn new vixion advance mengaplikasikan tulisan & anjuran rpm yg nampak lebih terang & tajam. Type speedometer milik new vixion advance sendiri merupakan UN-R39 EURO 3.
Gold CVR Crankcase
Berlainan bersama generasi pada awal mulanya yg memanfaatkan crankcase mesin warna putih, waktu ini yamaha new vixion advance memakai crankcase mesin dgn balutan warna emas. Elemen ini pula menjadikan penampilan motor sport ini jadi kian menarik & terkesan mewah. Menariknya lagi, seluruhnya pilihan baik itu standart ataupun yg motogp livery sama-sama menggunakan crankcase mesin dgn taburan warna emas ini.
Mesin Baru
Perbaharuan nyatanya pun masuk ke dalam bagian mesin lho temen-temen. Kalau yamaha new vixion lightning terdahulu mempunyai kode mesin 1PA, sehingga new vixion advance 2015 teranyar memanfaatkan mesin bersama kode 2PV. Tak hingga disitu saja, nyata-nyatanya blok silinder yg difungsikan juga pun tidak sama lho antara keduanya. & bila menelisik lebih lanjut, nyatanya kode baru pula wujud dari blok silinder yg dimiliki oleh new vixion advance ini sama lho dgn milik yamaha jupiter mx king 150. Tapi biarpun mesinnya sama tetapi tenaga yg dihasilkan terang tidak sama. Kita perhatikan saja, buat mx king 150 tenaga maksimal nya 15,4 PS / 8500 rpm dgn torsi maksimal segede 13,9 Nm / 7500 rpm. Sedangkan milik vixion advance lebih agung sedikit adalah bersama tenaga maksimal dikisaran 16,59 PS / 8500 rpm bersama torsi maksimum 14,5 Nm / 7500 rpm.
Mesin new vixion advance ini sendiri merupakan 150cc, SOHC, 5 kecepatan, Silinder Tunggal, 4 Langkah bersama system pendinginan berupa cairan. Benar-benar sama dgn generasi diawal mulanya. Namun nyatanya eh nyata-nyatanya, mesin vixion facelift ini tambah baik dari generasi pada awal mulanya loh ialah sudah standart emisi EURO 3, di mana generasi yg pada awal mulanya tetap EURO 2.
Velg Baru
Terhadap dasarnya velg yg digunakanoleh NVL & NVA tergolong masihlah sama merupakan berbentuk palang 5 jari. Namun yg membedakan antara keduannya yakni jikalau NVL velgnya tak terdapat lubang terhadap sektor tengah, sedangkan NVA velg nya terdapat lubang di sektor tengah.
Spesifikasi Yamaha New Vixion Advance 2015:
DIMENSI
- Mempunyai panjang total 1925 mili meter.
- Lebar 720 milimeter.
- Tinggi sampai mencapai 1030 mili meter.
- Jarak antar sumbu roda 1300 mili meter.
- Jarak terendah ke permukaan tanah 165 milimeter.
- Tinggi lokasi duduk atau jok yakni 790 milimeter.
- Berat kosong kendaraan 131 kg.
- Kapasitas tangki bahan bakar/ bensin 12 liter.
RANGKA
- Type rangka dimanfaatkan utk membangun motor ini ialah "Diamond".
- Suspensi depan menggunakan teleskopik dan lokasi belakang memanfaatkan suspensi swing arm.
- Ban depan ukuran 90 / 80 - 17 M/C (46P), sedangkan belakang berukuran 120/70 - 17 M/C (58P).
- Rem depan atau pula belakang sama-sama memakai rem cakram model tunggal.
MESIN
- Berkapasitas 150cc, Silinder Tunggal / Tegak, 4 Langkah, SOHC bersistem pendingin cairan.
- Diameter x langkahnya : 57 mili meter x 58,7 milimeter.
- Perbandingan komprehensi rasinya 10,4 : 1.
- System bahan bakar Fuel Injection Sistem.
- System starter ada 2 ialah Kick Starter & Electric Starter.
- Pelumasan basah dgn kapasitas oli mesin 1,15 liter (keseluruhan) & berkala nol,95 milimeter juga buat mengganti filter oli 1 liter.
- Transmisi dgn 5 -kecepatan bersama pola transmisinya 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5.
- Daya maksimum yg dihasilkan mencapai 12.2 KW / 8500 rpm bersama torsi maksimum 14.5 Nm / 7500 pm.
KELISTRIKAN
- System pengapian TCI (Transistor Controlled Ignition).
- Batteray kategori GTZ4V / YTZ4V.
- Kategori busi NGK / CR8E dan DENSO / U24ESR-N.
Harga Yamaha New Vixion Advance - Bulan Juli 2015:
- Harga Yamaha New Vixion Advance Rp. 24.250.000
- Harga Yamaha New Vixion Advance MotoGp Livery Rp. 24.650.000