Harga H0nda Beat eSP & P0P eSP - Seakan tak ingin tertinggal dr para k0mpetit0rnya yg tlh memunculkan [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] br yg bergenre [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] aut0matic/matic ( yakni yamaha dgn mi0 m3 125 blue c0re & suzuki dgn address ), H0nda pun secara resmi tlh meluncurkan pr0duk terbr mereka. Tepat pada tanggal 11 desember 2014, pabrikan 0t0m0tif asal jepang tersebut merilis [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] anyar bergenre [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] aut0matic/matic mereka yg diberi nama H0nda Beat eSP. tdk tanggung-tanggung, [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] yg sejatinya merupakan versi terbr dr [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] aut0matic/matic mereka ( Beat ) itupun di hadirkan dgn 2 pilihan varian sekaligus yakni eSP & P0P eSP.
Antara 2 varian tersebut, sebenarnya tdk ada perbedaan yg terlalu siginifkan. Tapi yg paling kentara antara keduanya adalah tampilan & dr k0nsep desain yg di pakai. utk yg eSP lebih menganut desain yg sp0rty, se& gkan utk P0P eSP lebih mengacu pada k0nsep desain yg stylist. dgn menganut gaya sp0rty, eSP di desain dgn bentuk b0dy yg lebih keren dgn lekukan-lekukan tajam disana-sini.
& bahkan uniknya, jika kita perhatikan, si eSP ini malah terlihat hampir mirip dgn [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] aut0matic/matic sebelumnya yakni Beat FI. Se& gkan utk P0P eSP yg menganut gaya stylish, memiliki bentuk b0dy dgn lekukan yg lebih sedikit & tlh mengalami perubahan dibandingkan versi terdahulu dimana letak lampu seinnya tdk lagi menyatu dgn lampu utama, tapi sdh terpisah & terletak di sisi bawahnya. Selain perbedaan tersebut, tdk ada perbedaan lain baik dr segi in0vasi tekn0l0gi maupun fitur-fiturnya. Lantas apa saja kelebihan & fitur yg c0ba ditawarkan 0leh [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] aut0matic/matic eSP & P0P eSP ini? in0vasi tekn0l0gi Canggih ESP ( Enhanced Smart P0wer )
Mengusung nama "eSP" tdk lain karena menganut k0nsep in0vasi tekn0l0gi yg digunakannya, yakni eSP ( Enhanced Smart P0wer ). in0vasi tekn0l0gi tersebut sebenarnya adalah sebuah rangkaian mesin terbr hasil in0vasi dr pihak h0nda sendiri, yg diklaim mampu utk menambah efisiensi pembakaran & jg mampu mereduksi energi yg terbuang dr mesin. Hal tersebut, akan membuat [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] yg menggunakannya akan menjadi lebih cepat, irit & jg ramah lingkungan. in0vasi tekn0l0gi ini sendiri pun sebenarnya tlh lama di perkenalkan & bahkan tlh di aplikasikan pada [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] -[kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] aut0matic/matic h0nda sebelumnya seperti pada H0nda Vari0 125, H0nda PCX 125 & 150.
Kehandalan in0vasi tekn0l0gi ini pun terbukti, [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] aut0matic/matic berkapasitas mesin 110cc, 4-Langkah, S0HC, bersistem pendinginan berupa udara yg mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 6,38 kW ( 8,68 PS ) / 7500 rpm & t0rsi maksimal mencapai 9,01 Nm ( 0,92 kgf.m ) / 6500 rpm ini mampu berakselerasi dgn cukup cepat. Yakni dr jarak 0 - 200 meter hanya membutuhkan waktu 12,6 detik saja. Selain itu kecepatan maksimum dr [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] aut0matic/matic ini jg lumayan tinggi yakni 94 km/jam. Ini bahkan lebih cepat jika kita bandingkan dgn h0nda beat FI yg hanya sanggup pada kecepatan 89 km/jam saja.
in0vasi tekn0l0gi ACG Starter
Sesuai namanya, in0vasi tekn0l0gi ini f0kus utamanya adalah dalam segi menghidupkan mesin [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] . in0vasi tekn0l0gi ini mampu mengurangi gesekan yg terjadi pada mesin, sehingga mesin akan menjadi lebih halus saat di nyalakan & suaranya pun lebih sunyi ( tdk bising ).
in0vasi tekn0l0gi ISS ( Idling St0p System )
in0vasi tekn0l0gi ISS ini sngt praktis & mudah utk digunakan. in0vasi tekn0l0gi ini sebenarnya di rancang khusus guna menghemat penggunaan bahan bakar & jg mengurangi emisi ( gas buang ). ISS ini bisa membuat mesin mati secara 0t0matis ketika [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] dalam keadaan diam dalam waktu beberapa detik, & mampu membuat mesin menyala kembali hanya dgn menarik handle gas. Manfaat dr in0vasi tekn0l0gi ini pun terbukti dgn membuat h0nda esp & p0p esp ini memiliki k0nsumsi yg irit yakni 63 km/liternya. & in0vasi tekn0l0gi ini di rasa sngt membantu bagi para pengendara, apalagi ketika harus menghadapi kemacetan di daerah perk0taan.
in0vasi tekn0l0gi CBS ( C0mbi Brake System )
in0vasi tekn0l0gi ini dirancang khusus buat keamanan & jg keselamatan pengendara. in0vasi tekn0l0gi ini mampu membuat pengereman menjadi lebih 0ptimal & maksimal dgn cara membuat rem depan & rem depan bisa terintegrasi & melakukan pengereman secara bersamaan.
Fitur Brake L0ck System
in0vasi tekn0l0gi ini berguna utk mengunci [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] agar tdk mel0ncat kedepan saat mesin di hidupkan & jg bisa digunakan ketika hendak berhenti didaerah yg curam / menanjak.
Fitur Smart Stand Switch
Seperti [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] aut0matic/matic pada umumnya, [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] aut0matic/matic br h0nda ini jg dibekali dgn fitur smart stand switch. Fitur ini di rancang khusus utk membantu pengendara yg sering kelupaan utk menaikkan standart samping ketika berkendara. fitur ini akan mengunci mesin secara 0t0matis agar tdk menyala ketika p0sisi standar samping di bawah & hanya mesin hanya akan hidup jika standart samping di naikkan.
Fitur Magnetic Key Shutter
Kunci dgn pengamat magnet akan mampu mengurangi resik0 [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] akan di curi ketika di parkirkan / di tinggal.
Kapasitas penyimpanan U-B0X
[kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] aut0matic/matic br ini di bekali dgn bagasi penyimpanan yg sngt luas hingga 11 liter. Ruangan sebesar itu bisa digunakan utk menyimpan jaket, sarung tangan bahkan helm full face, jadi pengendara tdk perlu kerep0tan membawa barang-barang ketika berkendara dgn [kuda besi/m0t0r/kendaraan r0da 2] ini..
|
Honda Beat eSP |
|
Honda Beat POP eSP |
Kedua [kuda besi/motor/kendaraan roda 2] ini memiliki 3 varian pilihan yakni Cast Wheel ( CW ), CBS & CBS ISS. Se& gkan utk warnanya masing- masing adalah
- eSP : CW ( Techno White, Funk White, Hard Rock Black ), CBS ( Electro Red, Funk White, Hard Rock Black), CBS ISS ( Electro Red, Funk White, Hard Rock Black, Techno White ).
- POP eSP : CW ( Harmony White, Tone Black ), CBS ( Groovy Red, Harmony White, Tone Black ) & CBS ISS ( Groovy Red, Harmony White, Tone Black, Melody Blue ).
Se& gkan mengenai harganya, kedua [kuda besi/motor/kendaraan roda 2] ini terbilang murah & jg terjangkau mengingat pangsa pasarnya menengah ke bawah. Menariknya, harga kedua [kuda besi/motor/kendaraan roda 2] automatic/matic ini berbeda tipis, dimana utk varian eSP lebih mahal ketimbang POP eSP. Perbedaan harga tersebut dipicu lantaran striping & desain yg digunakan. eSP dgn "Sporty" & POP eSP dgn "Stylist" nya.
Harga Honda Beat eSP & POP eSP- Bulan Juli 2015 :
- Harga Honda Beat eSP br
- Harga Honda Beat eSP CW Rp 14.350.000
- Harga Honda Beat eSP CBS Rp 14.550.000
- Harga Honda Beat eSP CBS ISS Rp 15.050.000
2. Harga Honda Beat POP eSP br
- Harga Honda Beat POP eSP CW Rp 14.100.000
- Harga Honda Beat POP eSP CBS Rp 14.300.000
- Harga Honda Beat POP eSP CBS ISS Rp 14.800.000
Spesifikasi Honda Beat eSP & POP eSP:
- DIMENSI
- Panjang [kuda besi/motor/kendaraan roda 2] adalah 1873 mm ( eSP ) & 1867 mm ( POP eSP ).
- Tingginya yakni 1074 mm.
- Lebarnya hingga 678 mm.
- Jarak sumbu roda yg dimilikinya adalah 1256 mm.
- Jarak terendah hingga ke tanah adalah 140 mm.
- Berat kosong [kuda besi/motor/kendaraan roda 2] ini yaitu 95 kg ( eSP ) & 94 kg ( POP eSP ).
- Kapasitas tangki bahan bakarnya mencapai hingga 3,7 liter.
2. RANGKA
- Menggunakan jenis ra'ngka tulang punggung atau sering disebut Underbone .
- Mengunakan suspensi depan yg berjenis teleskopik & jenis lengan ayun dgn peredam kejut tunggal di bagian belakangnya.
- Ukuran ban depannya adalah 80/90 - 14 M/C 40P, se& gkan utk ukuran ban bagian belakang adalah 90/90 - 14 M/C 46P.
- Re'm depan memakai rem cakram hidrolik berpiston tunggal, se& gkan utk belakang masih mengandalkan rem tipe tromol.
3. MESIN
- Me'sin kelas 110 cc, 4 langkah, SOHC, eSP Technology yg beristem pendinginan berupa udara.
- Diameter x langkah mesinnya yakni 50 mm x 55,1 mm.
- Perbandingan komprehensi rasio mesinnya yaitu 9,5 : 1.
- Daya maksimum yg bisa dikeluarkanya adalah 6,38 KW ( 8,68 PS ) / 7500 rpm, se& gkan utk torsi maksimumnya mencapai 9,01 Nm ( 0,92 kgf.m ) / 6500 rpm.
- Kapasitas minyak pelumas alias oli adalah 0,7 liter saja.
- utk menghidupkan mesin dgn cara electrik starter & kick starter dgn inovasi teknologi ACG Starter.
4. KELISTRIKAN
- Batteray yg di pilih utk digunakan adalah Batteray 12V-3Ah ( MF ).
- Busi yg dipakai adalah yg tipe NGK MRC9C-9N / DENSO V27EPR-N9.
- Pengapiannya tlh mengusung inovasi teknologi Full Transistorized denga Batterai.